Paid Surveys

readbud - get paid to read and rate articles
SocialTwist Tell-a-Friend

01 September 2010

Mencintai Bukan Untuk Dicintai

Karena keadaanlah semua terjadi, kala itu begitu indah suasana hati dan lingkungan, semua terlihat cerah dan penuh senyum bahagia. Dengan tiba-tiba kala surya mulai terhunjam diharibaan bumi pertiwi, datanglah sosok wanita berparas manis bersama seorang lelaki yang notabene adalah pacarnya. Saya kaget dibuatnya, ada apa ko' tiba-tiba datang ke tempatku, kejadiannya memang begitu cepat, dengan nada senyum dan penuh harapan, saya dibuatnya bingung walau dengan sigap saya bisa membaca keinginannya. Tanpa pikir panjang saya mengiyakan apa yang diucapkannya, meski kenyataannya berbeda, semua demi kebaikan bersama, gumam hatiku.

Alhasil semua berjalan dengan baik, saya juga menyambutnya dengan antusiame tinggi meski penuh keraguan, karena ada banyak kaidah-kaidah yang sama sekali berbeda didalamnya, meski akhirnya semua teratasi.

Seiring dengan berjalannya waktu, sedikit demi sedikit perubahan perilaku berubah, saling mengisi, saling memberi dan melengkapi semua kekurangan. Tapi entah mengapa hanya dalam sekejap, keputusan yang sudah direncanakan sangat matang sebelumnya, dimentahkan begitu saja karena alasan yang tidak jelas.

Belakangan baru tahu bahwa karakter adalah pemegang kunci kehidupan, karena disitulah siapa kita sebenarnya, dan untuk mengubahnya sangat sulit, kecuali yang bersangkutan benar-benar dari hati dan penuh dengan rendah hati mau berubah dan belajar sedikit demi sedikit untuk dapat dan mau serta harus merubahnya.

Dari situlah saya banyak belajar tentang nilai-nilai ikhlas, agar dapat menjalani hidup dengan penuh damai dan bahagia, meski awal-awal sulit tapi alhamdulillah bisa juga pada akhirnya. Segeralah lupakan apa yang telah kita lakukan untuk kebaikan dan jangan berharap apapun atasnya, tapi selalu ingatlah perbuatan yang menyalahi kaidah-kaidah hidup, agar kita dapat segera memperbaikinya.

Mencintai tidak harus mendapatkan balasan, mencintai bukan untuk dicintai, betapa agungnya bila kita mencintai dengan penuh rasa ikhlas, karena alam semesta selalu akan merespon semua apa yang telah kita perbuat untuk kehidupan ini.

by : Cakyoudee

Artikel Terkait:

Cakyoudee

Top Articles

Widget by ateonsoft.com

  © Hak Cipta 'Dilindungi' Oleh Alloh SWT 2008

Back to TOP