Paid Surveys

readbud - get paid to read and rate articles
SocialTwist Tell-a-Friend

30 Januari 2009

Siapa Bilang Blogger nDak Bisa Kaya

Kaya itu relative, masing-masing punya kriteria dan ukuran yang berbeda, lebih bijaknya mungkin bila kita sebut saja bahagia. Apa sih yang dicari kebanyakan orang dengan melakukan berbagai cara untuk memperoleh kekayaan baik moril maupun materi ?, tentu kebahagiaan !. Apa gunanya kekayaan menumpuk tapi tidak bahagia, yang paling pas tentu bila kaya yang bahagia, tapi kebahagiaan tidak selalu identik dengan kekayaan.

Sebagai blogger kita mempunyai dua khasanah kekayaan yang berbeda, pertama adalah kaya dengan ide-ide cemerlang, baik yang berbau bisnis maupun umum, yang kedua adalah kaya secara harfiah dengan meiliki kekayaan yang dihasilkan dari aktivitasnya sebagai seorang blogger.

Bila kemudian ada yang mengatakan bahwa menjadi blogger itu tidak bisa kaya, ntar dulu kaya seperti apa ?, saya bahkan berani menjamin, anda terjun di jagad blogosphere pasti anda kaya, sekali lagi pasti kaya.

Tulisan-tulisan yang tertuang dalam sebuah blog adalah sebuah ilmu, semua artikel di blog-blog yang tersebar di seluruh pelosok dunia maya adalah bermanfaat. Semakin sering blogging, menulis artikel, mengunjungi blog lain, berinteraksi dengan yang lain maka ilmu akan semakin bertambah, ilmu inilah sebuah kekayaan yang tak ternilai harganya. Tidak bisa diukur dengan materi, tidak bisa diukur dengan uang, karena yang berbicara adalah hati, kepuasan dan kebahagiaan.

Sedang kekayaan secara harfiah, tentu kembali lagi, seberapa besar orang dibilang kaya, dapat menghasilkan duit dari blog. Saya membimbing beberapa anak SMK, untuk membuat blog dan memanfaatkan google adsense untuk mendulang dolar, awalnya mereka juga skeptis, tapi sekarang, belum genap setahun pendapatan mereka dari adsense sudah tiga digit, lumayanlah bisa untuk membantu bayar sekolah dan uang jajan. Dan itu masih berpotensi untuk ditingkatkan, dengan terus belajar tips dan trik adsense dari blogger yang sudah punya banyak pengalaman.

Tentu penghasilan mereka dari adsense secara umum belum bisa dibilang kaya, namun potensi kesana terbuka lebar, bergantung pada niat dan kesungguhan masing-masing orang untuk meningkatkannya. Kalau Pengusaha kaya itu sudah biasa, tapi BLOGGER KAYA itu baru LUAR BIASA.

Buat para blogger tetap semangat, pelajari konsepnya, lakukan kerjanya, jangan pelit berbagi ilmu. Keberhasilan akan mengikuti anda, saya dan semua blogger yang optimis, konsisten, komitmen dan persisten.

By : Cakyoudee

Artikel Terkait:

Cakyoudee

Top Articles

Widget by ateonsoft.com

  © Hak Cipta 'Dilindungi' Oleh Alloh SWT 2008

Back to TOP