Paid Surveys

readbud - get paid to read and rate articles
SocialTwist Tell-a-Friend

01 Februari 2009

Bagaimana Membuat Indonesia Maju

Ini adalah angan-angan dan cita-cita jika mBah Suro kelak jadi Presiden, untuk membuat Indonesia menjadi maju sebenarnya tidak sulit katanya. Saat ini sumber pendapatan negara bisa digali dari banyak resource, mulai pertambangan, konsultan, hingga pajak. Tapi mengapa pejabat negara dari jaman sepor lempong sampai sepor lempeng tidak mempunyai konsep yang bisa merevormasi semua kebijakan yang dapat menghambat laju kemajuan itu sendiri ?.

Tidak lain karena pejabat negara tidak ada yang tegas dalam menjalankan kepemimpinannya, tegas tidak berati keras atau arogan, tapi menegakkan hukum dan aturannya sesuai dengan perundangan yang berlaku.

Selanjutnya mBah Suro menuturkan, serahkan dan olahlah negara ini seperti kita menjalankan sebuah perusahaan, orang-orang yang terlibat didalamnya harus benar-benar manusia yang mempunyai komitmen tinggi untuk maju, dudu wong sing mblah mbleh sing senengane nggrogoti duite rakyat. Kelola negara ini dengan orientasi profitable, bentuk beberapa BUMN yang masing-masing bergerak menangani bidang yang akan digarap.

Lingkup paling kecil yang perlu diperhatikan adalah kecamatan, yang masing-masing ada penanggung jawab terhadap konsep pembangunannya. Kalau ini berjalan, lantas apanya yang sulit ?.

Yang membuat sulit kan pejabatnya sendiri, korupsi, pungli, manipulasi, poligami, frustasi, anyi-anyi, kakean polah, gila hormat, gila perempuan, gila jabatan, lanangan, wedo'an, nyabu, main, madat, maling, minum, togel, topless, sok kuasa, sok pinter, sok gendeng, wis poko'e dagangan neroko dikula' kabeh.

MBah Suro lalu menuturkan, wis tah rek nek aku dadi Presiden, sing jelas aku wus due rencana apik, terang trawoco, rakyate makmur, jer besuki mowo beo, gemah ripah loh jinawi. Sandang pangan murah, pendidikan gratis, tata tentrem kerta raharja.

Lantas ?, Yen milih sampean nyoblos partai nopo mBah ?, La kuwi aku durung ndue partai, ono'e mung partai tambahan, jelas mBah Suro !.

By : Cakyoudee

Artikel Terkait:

Cakyoudee

Top Articles

Widget by ateonsoft.com

  © Hak Cipta 'Dilindungi' Oleh Alloh SWT 2008

Back to TOP