Paid Surveys

readbud - get paid to read and rate articles
SocialTwist Tell-a-Friend

16 Februari 2009

Ponari Dan Indonesia

Fenomena dukun cilik Ponari telah membuat geger jagad paranormal dan pengobatan alternarif di Indonesia, dalam waktu singkat bisa tenar mengalahkan hebohnya dunia selebrity yang penuh hingar bingar, pongah dan exclusivitas-nya.

Sudah beberapa kali hal seperti ini pernah terjadi, seperti sumur tiban di Surabaya dan beberapa kejadian di beberapa tempat lain. Namun untuk kasus Ponari ini lebih unik, nyentrik, njelimet sekaligus ta'jub.

Uniknya adalah hanya sebuah batu kecil yang dicelupkan di air, nyentriknya si Ponari dengan gaya lugunya menebar obat dengan digendong, njelimetnya hanya hal sepele seperti ini ko' aparat tidak sigap, wualahh kueciilll..., inilah Indonesia, ndak tahu ya..!, apa yang membuat masyarakat dan pemerintahan ini selalu kecolongan atau apalah istilahnya.

Mustinya kejadian ini sudah segera direspon dengan baik oleh pihak-pihak yang merasa punya wewenang untuk mengaturnya. Ngapain harus ditutup segala, kalau memang ini lebih banyak manfaatnya, tinggal atur aja prosedur dan ketertiban prosesi pengobatan ala Ponari.

Ini adalah semacam energi dan aura positip yang sedang mengalir dari seorang Ponari, bisa juga beneran atau hanya sebuah sugesti, affirmasi, keinginan kuat untuk sembuh dari para pasien yang datang ke sana menyokong terbentuknya sebuah energi positip yang maha dahsyat, unlimited power.

Solusinya adalah atur sedemikian rupa agar semua bisa berjalan dengan tertib dan baik, toh tidak ada yang dirugikan dalam kejadian ini, karena bila ini memang benar-benar memberikan kebaikan bagi semuanya, lantas kenapa harus ditutup..!?.

Ta'jub-nya saya mengibaratkan Ponari sebagai sosok Joshua sang penyali cilik fenomenal, dalam usianya yang terhitung masih belia kala itu, telah mampu menghasilkan jutaan dollar dari menyanyi. Begitu juga Ponari dalam waktu singkat telah berhasil mengumpulkan pundi-pundi dollar yang diluar akal sehat manusia, bahkan mengalahkan penghasilan seorang blogger kelas dunia.

Kembali lagi, bahwa itulah beberapa kejadian yang sering terjadi di Indonesia, aparat selalu cuci tangan dengan kejadian seperti ini. Meninggalnya pasien di tempat Ponari bukanlah serta merta sebagai akibat dari Ponari, melainkan lebih pada kurang sigapnya aparat merespon dan menertibkan-nya.

By : Cakyoudee

Artikel Terkait:

Cakyoudee

Top Articles

Widget by ateonsoft.com

  © Hak Cipta 'Dilindungi' Oleh Alloh SWT 2008

Back to TOP