Paid Surveys

readbud - get paid to read and rate articles
SocialTwist Tell-a-Friend

07 Februari 2009

Toyota Estima Facelift Siap Edar di Jepang


Maraknya penjualan mobil di segmen pasar MPV ternyata ditanggapi positif oleh Toyota. Selain akan segera merilis produk anyarnya, Passo Sette, pabrikan Jepang ini juga sudah merilis Estima versi facelift.

Toyota Estima yang juga dikenal sebagai Toyota Previa, peredarannya di Asia cukup baik. Dan dengan hadirnya versi facelift diharapkan dapat mendongkrak penjualan yang sedang menurun akibat krisis ekonomi dunia.

Meski baru beredar di Jepang, tak ada salahnya kita mengetahui perubahan apa yang dilakukan pada MPV Toyota ini. Tentu perubahan paling kentara ada di seputar eksterior. Bentuk grill dan headlamp terlihat lebih meruncing dari sebelumnya.

Bumper depan semakin melar dengan penambahan foglamp yang juga lebih besar. Sayangnya, di sisi dan belakang bodi tak terlihat ada perbedaan dari sebelumnya. Stoplamp masih melintang panjang khas Toyota Previa.

Ada dua pilihan mesin yang ditawarkan Toyota kali ini. Pertama, dapur pacu 2.4 liter 2AZ-FE yang mampu memproduksi tenaga sebesar 170 PS di 6.000 rpm. Mesin ini mampu menciptakan torsi sebesar 233 Nm dan menggunakan transmisi Super CVT-i.

Pilihan kedua ada Toyota Estima yang menggunakan mesin 3.5 liter BEAMS Dual VVT-i 2GR-FE. Dengan menggandeng kekuatan ini, maka tenaga juga lebih besar, yakni 280 PS pada putaran 6.200 rpm, dan torsi maksimum sebesar 344 Nm di 4.700 rpm. Untuk mencapai tenaga maksimal tersebut, Toyota membekalinya dengan teknologi transmisi 6-speed Super ECT otomatik.

Toyota Estima baru juga sudah dilengkapi beberapa teknologi pengaman, antara lain Lane-Keep Assist (LKA) yang akan mendeteksi marka di jalan raya dan tetap mengontrol mobil agar selalu berada di lajurnya. Ada juga Adaptive Front-Lighting System, di mana lampu depan akan mengikuti gerak kemudi.

Artikel Terkait:

Cakyoudee

Top Articles

Widget by ateonsoft.com

  © Hak Cipta 'Dilindungi' Oleh Alloh SWT 2008

Back to TOP