Paid Surveys

readbud - get paid to read and rate articles
SocialTwist Tell-a-Friend

26 Agustus 2008

Apakah Yang Diinginkan Dari Tayangan Televisi ?.

Belakangan ini banyak peristiwa kawin cerai yang dialami oleh celebrities Indonesia, sengaja atau tidak, mau atau tidak hampir setiap hari kita selalu dicekoki gosip-gosip kehidupan para artis, yang notabene selalu berisikan informasi yang mengarah dan cenderung negatif. Dampaknya adalah kecenderungan manusia, "apa yang dilihat akan diyakini dalam hati dan dilakukan dengan perbuatan". Sehingga informasi ini cenderung tidak mendidik, meracuni pikiran dan otak, penikmat tayangan televisi.

Belum lagi tayangan sinetron-sinetron yang banyak menuangkan cerita pergaulan bebas dan kenakalan remaja. Apa sih nikmatnya nonton sinetron ?. Apakah bila tidak nonton lantas perusahaan kita akan bangkrupt atau gaji kita dipotong, atau apa ya...!?, sehingga begitu banyak penonton televisi yang rela meluangkan waktunya hanya untuk mengikuti jalan ceritanya.

Begitu pula dengan tayangan iklan, kita yakin 95% pelaku iklan adalah bohong, kalau kita konfirmasi kepada para artis iklan, hampir bisa dipastikan bahwa mereka tidak pernah mengkonsumsi atau menggunakan produk yang diiklankan.

Lantas apakah sebenarnya hikmah yang dapat kita ambil dari semua itu ?. Karena ini sudah menjadi budaya, sebaiknya kita bisa membalikkan hal-hal yang negatif menjadi positif. Jangan biarkan otak menjadi sasaran produk-produk negatif, perilaku miring yang telah membudaya.

Otak manusia ibarat sebuah mesin pabrikan, bila input-nya negatif maka outputnya-pun negatif, begitu juga sebaliknya. Maka jejalilah !, inputlah !,otak kita dengan hal-hal yang positif, yang bermanfaat. Agar hidup yang hanya sebentar ini tidak menjadi sia-sia dan berguna bagi lingkungan sekitar.

Oleh : Cakyoudee

Artikel Terkait:

Cakyoudee

Top Articles

Widget by ateonsoft.com

  © Hak Cipta 'Dilindungi' Oleh Alloh SWT 2008

Back to TOP