Paid Surveys

readbud - get paid to read and rate articles
SocialTwist Tell-a-Friend

16 Agustus 2008

Dengan Semangat 45 Kita Kobarkan Budaya Blogging

Tidak terasa sudah setengah abad lebih usia NKRI menapaki kemerdekaannya. Usia yang bagi kebanyakan manusia merupakan usia yang bukan lagi matang tapi sudah mulai renta dan sedikit sakit-sakitan karena digerogoti beraneka ragam penyakit yang sudah mulai menjangkitinya. Maka untuk kelangsungan kesehatannya harus sering general chek up ke dokter, banyak minum vitamin, berolah raga ringan serta banyak minum air putih.

Hasil pemeriksaan dokter sementara beberapa penyakit yang diderita adalah Korupsi, Kolusi dan Nepotisme. Beberapa kali terapi dan pengobatan yang sudah dilakukan belum juga bisa menurunkan tingginya kadar emosi dalam darah, emosi untuk memanipulir, mark up dan penyelewengan pengelolaan dana-dana negara dan masyarakat. Tak ketinggalan Ki Joko Bobo-pun ikut bertindak, cancut taliwondo, sa'ekoproyo mencari jalan penyelesaian guna menyembuhkan sakitnya. Namun hingga detik ini belum juga bisa.

Kita yakin seyakin-yakinnya bahwa bila sakit yang dideritanya betul-betul sudah sembuh dan sembuh, maka kemakmuran dan ketentraman NKRI bukan lagi menjadi sebuah slogan yang hanya dapat didengar pada setiap pidato Kenegaraan dan diruang-ruang pendidikan formal.

Kali ini tidak ada salahnya bila kita mencoba alternatif lain yang mudah-mudahan bisa menjadi obat dan penawar sakitnya. Kita kobarkan semangat "blogger", sebarkan virus-virus-nya ke seantero nusantara. Bentuk missionaris blogger, ustadz blogger, motivator blogger, guru blogger, dokter blogger, parlement blogger, bahkan presiden blogger. Bila budaya nge-blog sudah menjangkiti seluruh tubuh NKRI maka didalamnya akan ada proses restrukturisasi, rehabilitasi yang akan mereduksi semua polah-polah negatif yang dapat menyebabkan terbentuknya kerak KKN terfilter sekaligus menjadi katalisator bagi sehatnya kembali tubuh NKRI.

Menjadi blogger bisa mendapatkan informasi balance dari dua arah yang berbeda, keseimbangan aktualisai dan obyektivitas bisa terjaga. Dapat menyampaikan ide-ide aspiratif tanpa harus melewati jaringan birokrasi yang berbelit. Menjadi blogger tidak harus sempurna, tidak harus sarjana, tidak harus kaya, just do it. Menjadi seorang blogger yang bertanggung jawab sudah cukup menjadi modal untuk menyembuhkan semua penyakit kronis yang diderita oleh NKRI.

Sebut saja Johnchow, Yaro Starak, Darren Rowse, Fatihsuhud, Cosaranda, O-om dll. Beliau-beliau ini adalah sebagian kecil dari para blogger yang telah dapat menikmati kehidupannya menjadi seorang blogger. Kita bisa belajar dari mereka, kita bisa meniru mereka tanpa harus Korupsi Kolusi dan Nepotisme. Proses pembelajaran didunia blogger tak pernah berhenti, selalu terbuka dan dinamis.

Oleh : Cakyoudee

Artikel Terkait:

Cakyoudee

Top Articles

Widget by ateonsoft.com

  © Hak Cipta 'Dilindungi' Oleh Alloh SWT 2008

Back to TOP