Paid Surveys

readbud - get paid to read and rate articles
SocialTwist Tell-a-Friend

20 Februari 2009

Sby Bakal Tergusur Dari Kursinya

Hari ini saya sempatkan untuk berkunjung di daerah Pandaan, Malang, yang notabene masih wilayah kerajaan Kahuripan. Disana menemui salah seorang Satriyo Piningit, sekedar ingin tahu lebih tentang gonjang-ganjing suksesi kepemimpinan Indonesia di masa datang pasca Pemilu 2009.

Dasar cakyoudee selalu pengen tahu banyak sebelum peristiwa itu terjadi, weruh sa'durunge pinarah, be'ne lho rek !, ojo ngamuk, ojo tersinggung, hehe...!. Sebelum bertemu beliau di perjalanan kita berdua dengan sahabat karib, sempat omong-omong, gimana ya wajah sang Satriyo Piningit ini, bayangannya paling sudah berumur dan beruban , ndilalah ternyata beliau masih muda, umurnyapun sekitar 35 tahunan.

Dengan hanya mengenakan sarung dan baju Taqwa beliau mempersilakan kita masuk di rumahnya yang asri dan suejuk, yang masih dikelilingi oleh areal persawahan, dari perawakannya ndak pantes kalau beliau adalah Satriyo Piningit, pantesnya jadi model, ganteng tegap dan gagah, tapi begitu bicara baru kita mengenal siapa sejatinya beliau.

Setelah dialog sedikit tentang suksesi kepemimpinan Indonesia pasca Pemilu 2009, siapa kira-kira yang akan menjadi Presiden terpilih, sedikit gambaran bahwa nantinya Sby bakal lengser dan tergusur dari kepemimpinan sebagi Presiden. Mengenai penerusnya tidak berani menyebutnya disini dengan alasan kode etik.

"Aku dudu pengeran rek sing iso' nentokno sopo sing dadi presiden" kilahnya, ini kan hanya sebagai gambaran saja, sebetulnya saat awal jadi presiden dulu rakyat sangat menaruh harapan besar terhadap kepemimpinan Sby-Jk, namun dalam perjalanannya ada sedikit kekecewaan masyarakat, hal inilah yang menimbulkan spekulasi masyarakat untuk mencari alternatif pemimpin baru sebagai pilihannya dimasa datang.

Tidak dipungkiri memang sepanjang kepemimpinannya Indonesia mengalami kemajuan di bidang ekonomi dan hankam serta bidang-bidang yang lain. Namun nyatanya menurut beliau, rakyat tetap akan mencari alternatif pemimpin baru menggantikan posisinya sebagai Presiden RI ke-7.

By : Cakyoudee

Artikel Terkait:

Cakyoudee

Top Articles

Widget by ateonsoft.com

  © Hak Cipta 'Dilindungi' Oleh Alloh SWT 2008

Back to TOP