Paid Surveys

readbud - get paid to read and rate articles
SocialTwist Tell-a-Friend

08 Agustus 2009

Teroris Dan Malaysia

Tragedi bom bunuh diri yang disinyalir sebagai upaya teror dari sekelompok orang-orang yang merasa kecewa, tertindas dan teraniaya oleh negeri paman sam memunculkan beragam polemik yang berkembang di masyarakat. Walau sampai detik ini selalu kelompok tertentu yang menjadi tudingan atau kambing hitam.

Amerika Bingung, Indonesia bingung, masyarakat tambah bingung. Apalagi aparat yang terkait langsung dengan keadaan ini. Namun coba sejenak mari kita reduksi fikiran dan hati, apa sesungguhnya yang sedang terjadi. Dari sekian banyak tragedi bom bunuh diri yang terjadi di Indonesia, sasarannya sama sekali tidak jelas, bila memang ditujukan kepada warga Amerika atau yang lain, mengapa yang menjadi korban justru banyak dari masyarakat Indonesia ?.

Kalau memang ingin menimbulkan keresahan, ketakutan dan kekacauan, mengapa juga banyak terjadi di Indonesia, bukan di Malaysia, Singapura atau yang lain, apa memang sebegitu lemahkah pertahan Indonesia, sehingga dengan mudah dicabik-cabik oleh orang-orang yang ingin melakukan teror ?.

Sekedar wacana dari orang yang awam politik dan nasionalisme, coba kita flash back ke zaman Bung Karno tempo doeloe. Dimana kala itu dengan terus terang Bung Karno meneriakkan yel-yel Ganyang malaysia, Mahasiswa turun ke jalan dan mendukung upaya sang Proklamator, meski akhirnya pupus ditengah jalan.

Sampai detik ini Gembong teroris yang didengung-dengungkan adalah dua orang warga Malaysia, mudah-mudahan ini bukan sebagai bentuk balasan atas upaya sang Proklamator tempo doeloe, meski tidak mengatasnamakan pemerintah Malaysia namun kemasan teror bom ini telah cukup membuat kita semua warga Indonesia carut-marut.

Jika skema ini benar, bisa jadi kedua orang pentolan teroris yang orang malaysia asli itu, adalah konsep cantik yang dicetak oleh intelejen Malaysia guna mengoyak Indonesia, sehingga pihak diraja bersih dari segala tanggung jawab dan tuduhan, tidak bermaksud berburuk sangka, tapi dengan kejadian ini, nasionalisme kita semakin berkobar guna mempertahankan keutuhan NKRI yang telah diperjuangkan dengan susah payah, penuh nanah, penuh darah dan penderitaan yang berkepanjangan.

Saatnya sekarang Indonesia punya sikap tegas terhadap semua upaya-upaya teror, baik dari dalam, apalagi dari luar.

By : Cakyoudee

Artikel Terkait:

Cakyoudee

Top Articles

Widget by ateonsoft.com

  © Hak Cipta 'Dilindungi' Oleh Alloh SWT 2008

Back to TOP