Paid Surveys

readbud - get paid to read and rate articles
SocialTwist Tell-a-Friend

06 Februari 2009

Tips Membeli Kendaraan

Fitur Umum

Tentukan terlebih dahulu fitur apa yang paling Anda butuhkan dari kendaraan yang akan diperbandingkan. Contohnya, jika Anda membutuhkan banyak ruang untuk membawa barang belanjaan, perlengkapan olah raga atau kotak yang berisi perlengkapan kantor, maka pilihlah kendaraan yang menawarkan kapasitas bagasi terbesar dikelasnya. Jika Anda sering mengajak orang lain untuk bepergian bersama dan duduk di kursi penumpang bagian belakang, maka kendaraan yang memiliki 4 pintu akan lebih cocok dibandingkan dengan kendaraan 2 pintu. Bagaimana dengan kapasitas mesin, berapakah kapasitas mesin kendaraan yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda? Andalah yang paling mengetahui jawabannya. Sebagai bahan pertimbangan, mesin dengan kapasitas kecil menawarkan konsumsi bahan bakar yang lebih hemat, namun mesin dengan kapasitas besar menjanjikan performa yang lebih baik, manakah yang lebih Anda butuhkan?

Saat membandingkan beberapa tipe dan model kendaraan, bandingkan juga fitur standard yang ditawarkan. Setiap kendaraan menawarkan paket fitur perlengkapan standard yang berbeda, tergantung pada dengan merek dan modelnya. Semakin lengkap fitur perlengkapan yang ditawarkan, semakin mahal pula harganya. Beberapa model kendaraan menawarkan fitur perlengkapan standard yang lebih banyak dari model kendaraan lainnya. Perhatikan juga fitur keselamatan standard yang ditawarkan.


Perlengkapan Tambahan

Perhatikan juga perlengkapan tambahan yang ditawarkan, baik yang berupa paket maupun yangdapat dibeli terpisah. Salah satu dari perlengkapan tambahan ini mungkin sangat Anda butuhkan sehingga dapat mempengaruhi keputusan Anda dalam menentukan pembelian kendaraan.


Garansi Kendaraan

Bandingkanlah cakupan garansi yang diberikan oleh setiap kendaraan, manakah merek yang menawarkan cakupan pertanggungan garansi terluas. Pertimbangkan juga jangka waktu, batasan kilometer dan batasan-batasan lain untuk garansi yang ditawarkan. Beberapa merek kendaraan menawarkan garansi yang menyeluruh untuk kendaraannya, sementara merek yang lainnya memberlakukan garansi dengan batasan-batasan tertentu.


Lakukan Test Drive

Setelah Anda menemukan merek dan tipe kendaraan yang sesuai kebutuhan Anda, maka sebaiknya Anda datang ke showroom untuk mencoba kendaraan tersebut. Anda harus mencoba sebuah kendaraan sebelum Anda dapat memutuskan apakah kendaraan tersebut telah benar-benar sesuai dengan kebutuhan dan selera Anda? Apakah kendaraan tersebut menawarkan keleluasaan jarak pandang ke semua arah? Apakah perlengkapan keselamatan yang ditawarkan sudah cukup baik? Jika Anda membeli kendaraan untuk digunakan bersama dengan istri atau anak Anda, maka lakukan test drive bersama-sama dengan mereka. Susunlah daftar atas hal-hal apa yang Anda harapkan dari sebuah kendaraan sebelum melakukan test drive, perhatikan apakah kendaraan yang sedang Anda coba memiliki semua hal yang Anda butuhkan.


Memilih Lembaga Pembiayaan

Pertimbangkan lembaga pembiayaan mana yang akan Anda pilih untuk membiayai pembelian kendaraan Anda, bandingkan penawaran yang diberikan oleh beberapa lembaga pembiayaan, terutama mengenai bunga dan total harga yang harus Anda bayarkan. Tanyakan apakah Dealer atau pabrik pembuat kendaraan menyediakan paket rencana pembiayaan.

Artikel Terkait:

Cakyoudee

Top Articles

Widget by ateonsoft.com

  © Hak Cipta 'Dilindungi' Oleh Alloh SWT 2008

Back to TOP